Rabu, 10 Oktober 2018

PELATIHAN EKG | 08170825883 | PELATIHAN EKG ONLINE

PELATIHAN EKG ONLINE

Baiklah temanku sekalian, di artikel ini saya akan menjelaskan pengalaman pelatihan saya, yaitu pelatihan EKG ( ELEKTROKARDIOGRAFI ), saya berasal dari Universitas Mataram, Mataram. Dan kebetulan saya tinggal di Kabupaten Sintang, tepatnya di Sintang. Saya mengikuti pelatihan ini karena kemauan saya sendiri, agar saya dapat mendapat banyak ilmu, dan pengalaman begitu pun banyak teman.

Pelatihan ini sangat berguna untuk kita dan orang lain karena dapat melihat aktivitas jantung , karena jantung merupakan oragan terpenting dalam tubuh kita.  Saya tinggal di tempat Saudara saya, dan kebetulan jarak rumah saudara saya dari tempat pelatihan tidak jauh, jadi saya menggunakan Motor dalam mengikuti pelatihan ini di Jakarta Barat, yang bertempat di Hotel Bamboo in.








Untuk mengikuti pelatihan ini, saya harus membayar sebesar Rp 1.300.000/ peserta. Ya menurut saya harga segitu memang lumayan tinggi, tetapi sangatlah sebanding dengan ilmu yang saya dapat. Untuk mengikuti pelatihan EKG saya menggunakan uang tabungan saya, yang sudah cukup lama saya kumpulkan. Dalam mengikuti pelatihan ini juga terdapat beberapa syarat yang harus di lengkapi, yaitu harus sudah lulus yudisium / sumpah dokter dan juga melampirkan 1 lembar fotocopy ijazah dan foto berwarna 3x4 ( 2 lembar ).

Saya berangkat dari rumah jam 5 pagi dan sampai kurang lebih jam 6:30. pada hari pertama ada pre test yang di adakan selama 30 menit dari jam 7:30 – 8:00 setelah pre Test dari jam 8:00 – 10:00 akan ada materi tentang anatomi & fisiologi sistem kardiovaskular, Elektrokardiogram normal dan sistematika interprestasi, Hipertopi / Dilatasi atrium & ventrikel, Iskemia & Infark Miokard setelah itu ada Coffee Break selama 15 menit dan di lanjutkan lagi sampai jam 12:00 dengan materi tentang Blok Atrioventrikular & Intraventikular, Aritmia Supraventrikular, Aritmia Ventrikular lalu setelah itu ishoma selama 1 jam. Seletah ishoma dilanjutkan kembali dengan materi tentang Gangguan elektrolit dan pengaruh obat terhadap EKG, Sindroma Pre-Eksitasi & irama Pacu jantung sampai selesai pada jam 14:00






Pada hari kedua saya berangkat jam 7:00 karena jadwal pelatihannya di mulai pada jam 8:00 pada pagi hari dari jam 8:00 sampai 9:45 ada latihan kasus kasus EKG setelah itu ada coffee break selama 15 menit setelah coffe break saya melakukan ujian skill EKG selama 2 jam dari jam 10:00 – 12:00 setelah itu saya sholat dan makan siang karena diberikan waktu untuk ishoma selama 1 jam setelah ishoma ada Post test selama setengah jam dan di lanjutkan dengan reveiw sampai jam 14:00 setelah itu penutup.

Fasilitas yang saya dapatkan pada saat mengikuti pelatihan EKG ini adalah Pelatihan EKG selama 2 hari yang di adakan oleh Perki Jaya, Buku panduan Kursus EKG dari perki jaya, Sertifikat dari PERKI JAYA Dengan Akreditasi 14 skp dari IDI, Makan siang selama 2 hari.

Pada saat melaksanakan Pelatihan Semua Pengajarnya bersifat ramah dan baik. Disana saya mendaparkan banyak teman, ilmu dan pengalaman yang bisa saya gunakan untuk menyelamatkan banyak nyawa karena jantung merupakan organ vital manusia. itu juga salah satu dorongan saya untuk mengikuti pelatihan EKG. Untuk memudahkan pendaftaran ke kami melalu WhatsApp, silahkan klik link di bawah ini :








Tidak ada komentar:

Posting Komentar